pentingnya personal branding dalam online marketing

pentingkah personal branding? bagaimana membangunnya? sesuai janji saya di artikelCara follow up dengan kata kata sederhana yang 99% closing pada kali ini hlaiki akan membahas tentang personal branding.

apa itu personal branding? sebelum mengenal personal branding dalam online marketing, saya akan memberikan contoh, karena terkadang mendiskripsikaan suatu keadaan itu sulit, sudah sulit yang di jelaskan gak paham pula.

Gambar pentingnya personal branding dalam online marketing

jadi lebih baik saya berikan contoh langsung perhatikan nama nama yang saya sebutkan di bawah ini.

dan coba isi titik titik di sebelahnya dengan apa yang terlintas di pikiran anda.

soekarno =....
christiano ronaldo = .....
steve jobs =....
mark zuckerberg =...

 karena personal branding mereka yang kuat maka apa yang terlintas di pikiran anda pun tak jauh beda dengan apa yang saya pikirkan.

 contohnya ketika membaca nama christiano ronaldo yang pertama terlintas di pikiran saya adalah pemain sepak bola profesional tingkat dunia.

lalu bagaimana dengan yang ada dipikiran anda ketika membaca namanya? pasti tak jauh beda dengan apa yang saya pikirkan.

sekali lagi untuk lebih mengenal personal branding coba anda teruskan kata kata saya di bawah ini..

"apapun makanannya minumnya tetap... yap betul teh botol sosro.

 itulah personal branding sepertinya anda sudah mulai mengenal apa itu personal branding.

pentingkah memiliki personal branding yang kuat? Penting sekali!!

Sangat penting dengan memiliki personal branding yang kuat anda pun akan lebih mudah dalam melakukan pemasaran online produk anda atau biasa di kenal dengan online marketing.

pembeli cenderung akan lebih aman dan nyaman melakukan jual beli kepenjual yang memiliki brand kuat.

bayangkan ketika anda tidak memiliki personal branding yang kuat semisal anda memasarkan produk anda secara online di facebook ada kah yang mau membeli?

yang ada mereka hanya berkata dalam batin "ini siapa yaa?" lalu skip ke postingan selanjutnya.

Itu contoh pentingnya personal branding di dunia maya coba, contoh yang offline misal anda menjual kompor gas dan ketua RT kampungmu juga menjual, kira kira para pembeli akan lebih percaya anda atau pak RT? Jelas?

sudah mulai paham pentingnya branding?

Lalu bagaimana membangun branding yang bagus dan kuat? membangun personal branding itu sulit sulit mudah, dua kali sulit dalam membangun dan mudah sekali dalam merusaknya.

next, apa saja yang harus di lakukan dalam membangun branding dalam online marketing?

1. Ketahui hal yang kamu sukai

Dari pada saya menyebut passion yang sampai sekarang terkadang masih sulit mendiskripsikannnya, lebih baik saya sebut hal yang kamu sukai.

dalam membangun personal branding hal pertama yang harus anda lakukan adalah menemukan hal yang anda sukai.

jika anda bingung tuliskan saja semua bidang atau kegiatan yaang anda sukai, lalu anda analisis mana yang paling anda cintai dan bahagia ketika melakukannya.

ketika sudah menemukan hal yang anda sukai dan benar benar menjalankannya anda akan merasakan rasa antusiasme dan bahagia yang tinggi dalam menjalankannya. Jika bingung menentukan apa yang sebenarnya anda sukai. Sudah saya jelaskan di artikel cara menemukan bakat dan minat 

2. ketahui keahlian anda

sebelum membangun personal branding hal penting yang harus anda lakukan adalah mengetahui keahlian anda.

dan ini adalah syarat mutlak jangan sampai anda terkenal tanpa keahlian apapun. Sebenarnya di bidang apa sih keahlian saya? Dan wajib ingat manusia pasti memiliki kelebihan, jadi anda jangan berkecil hati.

Crhisriano ronaldo terkenal dengan branding nya sebagai pemain bola terkenal, yang pasti juga memiliki ke ahlian bermain bola
Karena itu anda wajib mengetahui keahlian anda.

3. tunjukkan keunikan diri anda.

saya akan membantu anda dalam mengetahui apa keunikan daalam diri anda.

Cobalah jawab pertanyaan di bawah ini
apa yang membedakan anda dengan orang lain?
apa yang membuat anda lebih mudah di ingat orang lain?

simpel but not easy.

jika anda lebih ingin lebih mudah dalam menemukan keunikan diri simak video berikut ini.. 


karena video nya agak lama saya sarankan buka nanti saja.. atau lebih baik download dahulu sambil melanjutkan membaca artikel ini.

 4. tunjukan bahwa anda "ADA" berbicara tentang personal branding dalam online marketing itu berarti membahas bagaimana diri anda dalam dunia maya bukan di dunia nyata.

dan cara paling mudah membangun personal branding di dunia maya adalah lewat facebook dengan pengguna lebih dari 1 miliyar di seluruh dunia dan bahkan indonesia menjadi pengguna penduduk pengguna facebook terbanyak ke 4 di dunia,

Sumber : kompas

Sangat cocok sekali dalam membangun personal branding di facebook
ingat tunjukan bahwa diri anda ada, buat status status yang berkesan ini salah satu contoh status facebook saya, yang sedikit demi sedikit membangun personal branding saya di dunia maya



Dengan semakin anda sering muncul di beranda beranda media sosial anda akan lebih cepat di kenal. Serta anda harus muncul disosial media para netizen dengan menunjukan skill anda yang di sertai keunikan yang ada pada diri anda.

5. Asah selalu skill anda

Sebagaimana tadi setelah mengetahui bakat minat dan skill anda, sambil anda eksis di dunia maya dengan skill yang anda miliki anda harus selalu mengasahnya dan mengembangkannya.

Rumusnya simpel sekali
Ketahui minat - skill - tunjukan skill - asah skill

Kesimpulan.. sebenarnya membangun personal branding itu mudah, tinggal ketahui apa keahlian tunjukan keahlian anda serta keunikan dari keahlian anda, semua orang pasti mempunyai keunikan diri.

Semisal guru guru anda di sekolah dulu pasti memiliki ciri khas masing masing dan itulah personal branding mereka sehingga kita mudah mengingatnya.

Jika anda masih ada bingung atau ada hal yang perlu di tanyakan silahkan tinggalkan komentar anda di bawah.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel