Peninggalan hidup ini menolongmu setelah meninggal


saya mau tanya dulu sebenarnya kamu ini hidup di dunia untuk apa?
"Untuk beribadah mas, kan Alloh menciptakan Manusia dan jin agar beribadah kepada-Nya"
memang benar jika kamu beralasan seperti itu tapi apakah kamu sudah beribadah dengan sepenuhnya? saya yakin belum.

lalu jika kamu meninggal apa coba yang kamu handal kan? apa yang kamu utamakan? mana yang kamu unggul unggulkan dari yang sudah kamu lakukan di dunia?

Peninggalan hidup paling bermanfaat


kalau di tanya "Apakah kamu mau masuk surga?"
MAUU!! pasti langsung jawab mau tapi apa yang sudah kamu lakukan untuk mendapatkannya?

nah karena itu kita kan sekarang masih hidup di dunia dimana "dunia itu ladang untuk akhirat" karena itu kalau hidup di dunia jangan cuma "lewat" saja.

lewat gimana sih maksudnya?

maksudnya jangan cuma pikirin diri sendiri,

"yang penting saya melakukan apa yang diperintahkan dan menjauhi larangannya kan cukup"

nggak semudah itu sobat, emangnya kamu yakin bisa dapet surga yang kamu idam idam kan itu cukup dengan amal ibadah yang kamu lakukan? siapa yang menjamin? nggak ada!!

pasti pernah dengar yang satu ini

"خير الناس أنفعهم للناس"

pasti pernah dengar "sebaik baiknya manusia adalah yang bermanfaat untuk orang lain"
#jika tulisan arabnya salah tolong di kasih tahu saya.

owh iya, gimana tadi? sudah yakin ibadah kamu bisa menghantarkanmu ke tempat yang kamu idam idam kan itu? pasti belum kan.

nah karena itu cobalah menjadi orang yang bermanfaat untuk orang lain.

Ingat ada 3 hal yang dapat membantu kita setelah kita meninggal, coba pikirkan enak kagak coba? udah meninggal tapi tetap dapat pahala terus menerus?

pilih yang mana sekarang?
1. ilmu yang bermanfaat
2. shodaqoh jariyyah
3. anak sholeh yang mendoakan orang tuanya.

mulai nomor dua,

"loh mas kok nggak dari nomor satu?"

sudah manut saja!

...sudah kah kamu bershodaqoh jariyah? seberapa banyak shodaqoh jariyah kamu? apa malah belum bershodaqoh jariyah sama sekali ?
boro boro mau shodaqoh jariyah kadang kasih makanan ke temen aja kagak mau, kalau maupun kadang cuma jaga perasaan, padahal di hati nggak rela

boro boro mau shodaqoh buat saku aja rasanya masih kurang, oke jika belum sanggup kita ke...

nomor tiga, anak sholeh yang mendoakan orang tuanya, kalau untuk yang sudah menikah dan sudah punya anak bisa sih,
kalau untuk yang muda yang belum menikah, dan masih jomblo kayak saya sekarang, kita kan juga nggak tahu kapan waktu kita berakhir.

nah intinya disini nomor 1
iya nomor satu yang memang pantas untuk di nomor satu kan.
kenapa? ini memang mudah karena bisa di lakukan semua orang, caranya pun juga mudah. kamu mengerti suatu hal, langsung saja deh ajarin ke orang lain. mudah kan simpel tapi dahsyat, kenapa dahsyat?

coba pikirkan, kapan lagi cuma "modal omongan" namun bisa dapat pahala yang terus mengalir bahkan kamu setelah kamu meninggal.

oke, kembali ke judul, ingat nggak sama judul nya? :D "tinggalkan sesuatu yang bermanfaat"

dari sini coba pikirkan.
kira kira apa yang bisa kamu tinggalkan di dunia ini, namun bisa kamu nikmati di alam qubur dan akhirat nanti?

hayoo

kalau nggak ninggalin apa apa, apa yakin dengan ibadah yang kamu lakukan?

nah mulai SEKARANG cobalah untuk meninggalkan sesuatu yang bermanfaat.

kenapa harus sekarang?

kalau nggak sekarang ya kapan lagi? emang kamu tahu yang akan terjadi 1 jam setelah kamu baca postingan ini?
emamg kamu tahu yang akan terjadi 30 menit setalah baca ini?

ngggak tau kan?

Ups!!

Oke next,  saya berikan contoh "peninggalan" sederhana yang bisa kamu lakukan sekarang.

kamu pasti punya akun facebookan kan? pasti punyalah jaman sekarang siapa yang nggak punya facebook.

kalau upadate status, update status galau galau, sedih atau yang gimana sih kamu biasanya?  gimana like nya banyak? Ahamdulillah cuma 14 haha...

punya akun media sosial ya di manfaatin dong, masak cuma update status galau, sedih atau poto berdua sama pacar.

coba update status yang langsung mengena gitu loh, tapi ya yang bermanfaat
pernah kan baca status lalu batin kamu berkata.

"wah gue banget ini"
"waduh mengena banget nih"
"nancep banget"
dan yang sejenisnya.

saya yakin kalau kamu update kayak gitu pasti akan mudah di ingat orang, dan apa yang ada di status kamu pasti sulit dilupakan oleh orang yang baca, pasti nancep di pikirannya.

kalau itu berupa motivasi ataupun berupa perintah untuk tindakan kebaikan, jika yang baca status kamu melakukannya, kamu dapat apa?

ya yang pasti kamu dapat pahala, dari " ilmu yang bermanfaat"  dimana yang kamu tinggalkan di dunia namun kamu nikmati di akhirat kelak.

Pada intinya adalah tinggalkan sesuatu di dunia yang dapat membantumu di akhirat kelak. Contohnya kecil misalnya adalah tulisan yang bermanfaat.

Ketika orang orang mengamalkan apa yang kamu tuliskan selama itu positif setelah meninggalpun kamu akan dapat pahala yang terus mengalir.

Termasuk juga blog hlaiki ini bisa jadi ini adalah yang bisa menolong saya nanti

mudah bukan?
pasti mudah okelah untuk sekarang sampai di sini aja dulu.
semoga bermanfaat.
Dengan membaca kamu mengenal dunia
Dengan menulis kamu di kenal dunia.

0 Response to "Peninggalan hidup ini menolongmu setelah meninggal"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel