Harapanmu adalah kekuatanmu

Halo sobat, apa kabarnya? semoga baik baik saja ya.. apa kabar juga buat harapan sobat, masihkah sobat punya harapan yang kuat, atau hampir putus asa karena harapannya tak kunjung datang?,, hahaha... Tak terasa sudah lama saya tidak menulis di karenakan kesibukan offline saya.. mmm oke lah, pada artikel kali ini saya akan menjelaskan betapa pentingnya harapan dalam hidup.

sekarang coba liat kedalam diri kamu sobat,  punya harapankan kamu sekarang? yaa misal kayak harapan agar nanti tidak hujan biar bisa ngopi bareng temen-temen,  atau yang mau lulus semoga bisa di terima di PTN yg di inginkan.. pasti adakan? ya, pasti ada!!

Tapi ketika harapan yang kamu inginkan bertolak belakang dengan apa yang terjadi, "haloo apa kabar dengan harapanmu?" 

misalkan kamu di posisi orang yang ingin di terima di PTN favorit A, gagal. harapan kedua PTN favorit B, gagal lagi, dan seterusnya.. sampai Z misalnya dan gagal semua, yang pada akhirnya harus memilih bekerja.

dari yang berharap ingin di terima di PTN namun akhirnya kerja, tapi dalam bekerjapun pasti kamu punya harapan bukan?, pasti punya... dalam keadaan apapun pasti ada harapan, betul?

saya punya sedikit cerita..

suatu saat ada seorang suami istri yang amat sangat kaya raya memiliki banyak perusahaan, sampai tiba saat dimana si suami sakit, hartanya terkuras sebagai biaya pengobatan untuk si suami, hingga akhirnya satu persatu perusahaannya di jual.

hingga mereka harus pindah ke pinggiran kota dan membuka rumah makan sederhana tanpa sang suami, beberapa tahun kemudian mereka terpaksa harus pindah lagi dan rumah makan mereka berubah jadi warung makan kecil di samping pasar...

Setelah sekian lama tidak ada kabar, si ibu itupun terlihat berjualan makanan di depan terminal dengan di bantu anak dan menantunya.

orang-orangpun tak bisa melupakan kehidupan mereka yang dulunya penuh dengan harta yang bergelimpangan.
namun senyum-senyum ketegaran dari si ibu tidak hilang ketika memberikan pesanan kepada para pembeli

"wahai ibu, bagaimana ibu bisa setegar ini?"

jawaban si Ibu, " Harapan nak! Jangan pernah kehilangan harapan.  karena harapanlah seorang ibu menyusui anaknya.

Karena harapanlah petani menanam padi
walaupun mereka tidak tahu apakah dapat memanennya.

Sekali kamu kehilangan harapan, kamu kehilangan seluruh kekuatan untuk
menghadapi dunia."

sekali lagi.. " Sekali kamu kehilangan harapan, kamu kehilangan seluruh kekuatan untuk
menghadapi dunia"

wow.. itulah pentingnya harapan.. jadi apapun yang terjadi padamu ketika tidak sesuai pengharapan.. jangan pernah berhenti berharap apapun keadaan yang kamu alami tetaplah berharap.

ketika kehilangan harapan mungkin kamu akan menjadi bagian dari mereka-mereka yang melompat dari gedung, minum racun serangga, gantung diri dll.

gak mau kan? kalau nggak mau tetaplah memiliki harapan. harapanmu adalah kekuatanmu,  terima kasiih...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel