TIPS AMPUH KUAT BERPUASA RAMADAN

Di saat bulan romadlon sering kali kita merasakan beratnya berpuasa seharian dari terbit fajar hingga terbenamnya matahari tanpa makan dan minum, tentu kita sering kali merasa kelelahan, coba dulu deh tips tips agar kuat dalam berpuasa berikut
1. NIAT YANG KUAT

mendapatkan sesuatu yang tanpa di sertai keinginan memang sulit begitu juga puasa jika kita berpuasa tanpa niat dan tanpa tekad yang kuat puasa kita akan mudah goyah, akan tetapi jika di dasari dengan niat yang kuat insyaAlloh pasti akan terasa mudah dalam menjalankan puasa dan juga kita harus ingat bahwa puasa itu memang kewajiban kita sebagai seorang muslim.

2. MENGAKHIRKAN MAKAN SAHUR

Pada saat makan sahur kita memang di sunnah kan untuk mengakhirkan makam sahur tujuan nya apa? Agar energi energi hasil dari pencernaan makanan kita dapat bertahan lebih lama yang tentunya menjadikan kita bisa lebih kuat dalam berpuasa, enak kan dapat sunnah makan sahur sekaligus mengakhirkan makan sahur serta dapat menambah kekuatan ketika berpuasa.

3. JANGAN MAKAN SAHUR DENGAN BERLEBIHAN

Mungkin kita pernah atau bahkan sering berpendapat bahwa makan sahur yang banyak dapat menambah kekuatan tubuh dalam menjalankan puasa agar tidak mudah lelah, jika kalian masih bependapat seperti itu buang jauh jauh pendapat anda karena jika kita makan sahur dengan berlebihan justru akan menambah energi pencernaan kita yang tentunya akan menjadikan tubuh kita menjadi cepat lelah karena energi kita berkurang guna proses pencernaan makanan kita yang terlalu banyak, lebih baik sahur sedikit tapi dengan makanan yang kaya akan gizi.

4. MAKAN DAGING KETIKA SAHUR

Kenapa saya menyarankam untuk memakan daging saat sahur? Karena proses dalam mencerna daging itu lumayan lama sehingga tidak cepat habis untuk dijadikan energi kita selama berpuasa, selain itu daging juga mengandung zat zat yang baik untuk di jadikan energi.

5. MINUM AIR 242

Jangan lupa minum air 8 gelas sehari seperti yang di saran kan para dokter, untuk sahur cukup dengan 2 gelas, ketika berbuka puasa 4 gelas dan sebelum tidur 2 gelas, karena tubuh kita ini lebih dari 50% membutuhkan air, jika asupan air dalam tubuh kita kurang, tentu kita akan merasa lebih cepat lemah dan letih.

6. MENGALIHKAN PERHATIAN

Saat kita berpuasa pastilah kita merasakan lapar, dan ketika kita merasa lapar otak kita akan terangsang secara terus menerus kepada makanan, makan makan dan makan, dan jika kita tidak kuat menahan nya bisa bisa jebol puasa kita, lebih baik kita alihkan pikiran kita kepada hal hal yang lainnya misalkan bermain atau hal hal lain yang positif dan yang tentunya dapat mengalihkan perhatian kita dari makanan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel