sulit mengetahui minat dan bakat ? coba cara jitu ini

halo sobat, membahas minat dan bakat banyak sekali orang yang sulit mengetahui minat dan bakat mereka sendir termasuk saya, pada dahulunya ya, sekarang tidak lagi.

sebenarnya minat bakat itu sudah ada di diri kamu, nah loh kok bisa yang jadi pertanyaan "kok bisa ya kamu nggak tau dengan apa yang ada dalam dirimu sendiri?"

iya, padahal bakat itu sudah ada sudah dan menempel dalam dirimu sendiri sejak kamu lahir, atau bahkan 4 bulan dalam kandungan bakat sudah ditanamkan dalam diri kamu.



penting nih gan, perlu kamu ketahui juga minat dan bakat itu berbeda. bakat itu yang sudah ada dalam dirimu tanpa pengaruh apapun akan tetap begitu.

beda dengan minat, kalau minat kadang datang nya karena terpengaruh faktor eksternal, untuk kali ini cukup kita bahas tentang bakat saja.

oke next, gimana sih caranya mengetahui bakat kamu ? caranya mudah sekali bahkan sangat mudah.

sekarang coba kamu ingat baik baik "hal apa sih yang kamu lakukan ber ulang ulang dan mendapat banyak pujian dari orang lain?"

pikir dalam dalaam, ingat semua hal yang pernah kamu lakukan berulang-ulang dan mendapat banyak pujian. pasti adakan?

jika kamu merasa ada banyak coba di minimalisir lagi. saya tambah pertanyaannya.

"hal apa sih yang KAMU SUKAI yang kamu lakukan berulang ulang dan mendapat banyak pujian?"

gimana sudah ketemu? sudah mulai mengerucutkan?

jika masih ada banyak, kerucutkan lagi dengan memilih hal benar benar kamu sukai. sampai hanya ada 1 hal yang benar benar kamu sukai yang kamu lakukan ber ulang ulang dan mendapat banyak pujian dari banyak orang.

jika sudah mendapat 1 hal tersebut selamat!! kamu sudah menemukan bakat kamu.
iya benar, selamat!! kamu sudah menemukan bakat kamu, percaya atau tidak tapi faktanya, itulah bakat yang kamu dan banyak orang diluar sana kebingungan mengetahuinya.

oke, sangat mudah bukan? jika kamu merasa terbantu dengan artikel ini silahkan bagikan ke orang orang di luar sana agar banyak yang mengetahui cara menemukan minat dan bakat mereka.
sekian terima kasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel