Kenapa banyak orang putus asa??

kenapa banyak orang putus asa??memang ya yang namanya baik buruk dalan hidup itu sudah biasa. dan roda kehidupan itu akan selalu berputar adakalanya kita diatas dan merasa bahagia adakalanya kita di bawah dan merasa tertekan. semua orang pasti pernah merasakannya, saya yakin kamu juga.

nah lha trus kenapa bisa ada orang yang mampu melewati masa tertekan mereka ada pula yang nggak mampu bahkan sampai ada yang bunuh diri? banyak kan?banyak!! kenapaa??



sebelumnya coba kamu saya tanya? kamu sampai nggak sih mikir orang gara gara masalah ekonomi atau percintaan atau apalah sampai bunuh diri? sampai nggak mikirin nya? jujur kalau saya nggak sampai mikir.

saya bingung, loh? kok bisa ya sampai bunuh diri, ini lo kok bisaa??

setelah saya coba-coba lihat artikel artikel atau video atau yang lainnya, saya temukan seuatu hal yang memang agak beda tapi pas juga menjawab pertanyaan saya diatas tadi.

begini, saya temukan sebuah keterangan yang intinya, dari kecil dari SD kita memang sudah di ajarkan bahwa Manusia itu makhluk sosial saling membutuhkan satu sama lain, dan juga makhluk biologis yang membutuhkan makan minum dan sejenisnya. betulkan?

tapi!!.. masih ada satu hal penting tentang manusia yang jarang di ajarkan atau mungkin tidak di ajarkan, dan ini juga sebagai alasan kenapa banyak orang orang yang jabatannya tinggi malah korupsi.

hal penting itu adalah selain sebagai makhluk sosial dan biologis manusia juga sebagai MAKHLUK SPIRITUAL.

iya spiritual, inilah hal yang jarang di ajarkan, padahal ini sifatnya saangat penting. dan karena jarang di ajarkan itulah bisa jadi sebabnya banyak orang orang pintar bertubuh kekar namun malah jadi penjahat,pencuri,korupsi dll.

benerkan? kalau lihat di film film kalau yang berperan sebagai penjahat pasti badannya kekar badannya gede gede. sama juga kayak di dunia nyatapun juga begitu.

oke next, coba deh kamu bayangkan ketika dari kecil semua manusia di ajarkan bahwa dia adalah mahkluk spiritual pasti ketika besar mereka akan sadar, sabar dan tabah menghadapi apa yang terjadi di hidupnya.

kembali ke atas tapi faktanya banyak orang putus asa karena dia hanya menjadi makhluk sosial dan biologis, dan meninggalkan peran manusia sebagai makhluk spiritual.

padahal ketiga hal di atas adalah kesatuan yang tidak bisa di pisahkan, dan itulah fakta peranan manusia.

jadi mulai sekarang, jika kamu belum mengerti segera ubahlah dirimu sebagai makhluk spiritual. jadilah manusia sebagaimana 3 peranan manusia. jangan sampai kamu menyerah ketika kamu sedang berada di roda kehidupan bagian bawah.

yang perlu kamu lakukan hanyalah berusaha bertahan dan sabar, hingga tiba lagi saat kamu di roda kehidupan bagian atas. tentu faktor yang dapat membantu kamu bertahan adalah peranan kamu sebagai manusia spiritual.

mungkin itu saja yang bisa saya bagikan kali ini, jika kamu suka atau apalah apalah silahkan bagikan artikel ini.  sekian dan terima kasih telah membaca dan membagikan.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Kenapa banyak orang putus asa??"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel