5 fitur tersembunyi di Whattsapp yang harus kamu ketahui

halo sobat khusus nya kamu sebagai pengguna media sosial whattsapp. media yang sekarang sudah sangat banyak di gunakan oleh sebagian besar warga indonesia.
     aplikasi yang penggunanya meningkat pesat di tahun 2017 ini tentunya karena fiturnya yang mampu mengalahkan media chat lainnya. dan masih terus update sehingga mampu membuat dirinya semakin kepuncak.
     yang perlu kamu ketahui selain fitur umum yang sudah banyak di ketahui orang ternyata ada banyak sekali fitur yang tersembunyi loh, yang pasti bermanfaat buat penggunanya, mau tahu? cek langsung yuk. 1.Fitur tersembunyi pertama adalah kamu dapat menyembunyikan tulisan "terakhir di lihat" tentu saja fungsinya agar teman kamu nggak tahu kapan terakhir kamu buka whattsapp. cara untuk mengaktifkannya ketik 3 titik di pojok kanan atas => setelan => akun => privasi =>  terakhir dilihat => tidak ada.

selain itu kamu juga dapat menyembunyikan foto profil dan info kamu, caranya sama hanya saja setelah privasi kamu pilih yang ingin kamu sembunyikan

BACA JUGA : mengubah tampilan browser mobile ke desktop

2. fitur tersembunyi kedua adalah kamu dapat membuka pesan dari teman kamu namun di HP teman kamu tetap terlihat belum di buka.
caranya adalah ketik 3 titik di pojok kanan atas => setelan => akun => privasi =>  hilangkan centang di laporan dibaca

dengan begitu meskipun kamu sudah membuka pesan namun di hp pengirim pesan masih terlihat centang 2 hitam alias belum di buka.
3.fitur simpel ini fungsi nya melihat semua foto anggota grup tanpa harus membuka info grup.
caranya kamu ketik "@" tanoa tanda petik dan biarkan nanti akan muncul semua anggota grup beserta foto mereka.

4. untuk kali ini adalah fitur tersembunyi di whattsapp untuk membuat tulisan seperti miring atau italic tebal atau bold dan lain sejenisnya,
yang pertama misalkan ya kamu bosan sama font chat di WA kamu untuk chat kau bisa ganti font nya dengan menambahkan (```) karakter petik satu  di awal kalimat dan akhir kamu untuk contoh nya seperti ini
```teks kamu```
yang kedua untuk membuat tulisan tebal
bisa kamu gunakan karakter (*) bintang di chat kamu.
contoh nya
*teks kamu*
yang ketiga untuk membuat tulisan miring yang kamu perlukan adalah karakter (_) underscore
contoh nya _teks kamu_
yang ke empat untuk membuat tulisan di coret di tengah kamu bisa menggunakan
karaktar strip (~) namun bukan strip lurus tetapo strip kriting contoh lagi
~teks kamu ~
kalau masih bingung bisa lihat kambar di bawah ini


5. selanjutnya adalah fitur tersembunyi yang mungkin jarang di gunakan karena tidak tahu atau karena alasan privasi, yaitu tampilan popup seperti gambar di bawah ini. fitur ini memudahkan kamu membalas pesan secara instan. tanpa harus membuka aplikasi Whatasapp.

untuk mengaktifkannya kamu ketik 3 titik di pojok kanan atas => setelan => notifikasi =>

di sini kamu bisa memilih yang ingin kamu aktifkan popup nya chat dari grup atau dari pesan terserah kamu mau yang mana.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel