4 Dasar Berfoto Yang Sesuai Agama Islam

     miris memang melihat anak anak muda zaman sekarang yang poto dengan gaya dan konsep yang aneh aneh mulai dari anak SD yang berpelukan bahkan sampai yang berciuman. emang yah kids jaman now dan yang lebih mengherankan lagi mereka dengan PD nya menguploadnya di media media sosial, tapi ya bisa jadi itu teknik mereka agar cepet kondang kali ya. tapi saya tidak berharap agar kamu jadi seperti mereka. karena itu untuk kali ini saya mau membagikan dasar berfoto yang sesuai tuntutan agama islam. Mungkin kita senang sekali dalam berfoto foto, selfi selfi di segala tempat, sebenarnya untuk apa kita berfoto? Coba tanyakan pada diri anda sendiri? Kenapa saya berfoto? Apa untungnya buat saya? atau justru berdampak madlorot kepada saya? Pernakah kalian berfikir begitu? Kalau belum segera lah berfikir mulai dari sekarang. Mungkin kalian sering melihat foto foto habaib kyai atau ulama ulama yang lain? Kira kira apa alasan mereka berfoto? Untuk lebih lanjut silahkan simak alasan alasan atau dasar yang harus kita terapkan ketika berfoto berikut.
 YANG PERTAMA
Kita berfoto adalah agar dapat di kenang dengan orang orang keluarga atau sahabat kita setelah kita wafat, ini adalah bagian keluarga saya, ini adalah teman saya semasa hidup nya.
 YANG KEDUA
Agar ketika kita wafat terlebih dahulu kita tetap di doakan oleh orang orang yang masih hidup, keluarga, sahabat-sahabat kita, teman kerja dan saudara saudara kita yang lain. Mungkin mereka akan melupakan kita jika kita tidak meninggalkan sesuatu untuk mereka, dan bisa jadi foto adalah peninggalan yang bermanfaat untuk kita setelah kita wafat. Mungkin dengan melihat foto kita mereka akan jadi teringat kepada kita dan akan mendoakan kita.
 YANG KETIGA
Foto itu yang bagus bukan foto yang aneh aneh atau foto foto wajah yang menjijikan(nggilani) poto mengeluarkan lidah atau foto foto absurd lainnya, bisa jadi ketika saudara saudara kita meihat foto kita setelah kita meninggal bukannya mendoakan kita tapi malah menjadikan foto kita bahan tertawaan.
 YANG KE EMPAT
Untuk para akhwat janganlah sekali kali berfoto dengan foto foto hot atau yang dapat memancing hawa nafsu kaum adam apalagi sampai menguploadnya ke media sosial, kenapa? Karena setelah kalian wafat foto foto itu akan tetap ada dan ketika kaum adam melihat foto kamu dengan syahwat maka kamu juga akan mendapatkan dosa karena nya, sekali lagi untuk kaum hawa agar berhati hati dalam berfoto jangan sampai foto fotomu justru akan menambah dosamu, memang terlihat sepele namun dosa nya besar.
sekian dari saya terimakasih jika kalian merasa bermanfaat silahkan share..

0 Response to "4 Dasar Berfoto Yang Sesuai Agama Islam"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel