2 Macam Kenikmatan yang sering dilupakan

dalam hidup kita memang selalu di berikan rahmat oleh Allah SWT, bahkan tidak hanya kepada kita  orang yang beriman saja namun juga kepada mereka orang orang non-islam. salah satu rahmat nya adalah dengan di berinya kita bermacam-macam bahkan beribu-ribu kenikmatan yang tidak akan sanggup kita mensyukuri semua nya, walaupun banyak sekali cara untuk mensyukuri nikmat yang telah diberikan kepada kita.
namun ada 2 nikmat yang terkadang banyak orang melupakannya, dan pada akhirnya hanya akan timbul penyesalan di hati mereka.lalu apa saja nikmat tersebut?

1. yang pertama adalah nikmat kesehatan.
ini adalah salah satu kenikmatan yang sering kali dilupakan banyak orang, karena begitu orang orang dalam kesehatan kebanyakan mereka lupa akan rahmat Allah yang mereka rasakan sekarang bahkan malah melakukan kemaksiatan dengan kesehatan yang mereka rasakan.
 sekarang tanyakan pada diri kalian, apakah kesehatan kalian sudah kalian gunakan untuk hal hal yang bermanfaat? sudah kalian gunakan untuk banyak beribadah? untuk melakukan banyak kebaikan? atau malah kalian menggunakan nikmat kesehatan ini dengan hal hal yang negatif? dengan hal yang tidak bermanfaat bagi diri kalian?
    jika belum kalian menggunkan atau belum maksimal dalam memanfaat kesehatan, kalian harus mulai melakukannya sekarang juga selagi kalian masih diberikan nikmat kesehatan ini. karena ketika sudah datang masa sakit kepada kita. kita akan sulit bahkan tidak akan bisa melakukan hal hal yang dapat kita lakukan ketika kita sedang dalam kondisi sehat wal 'afiyat. jadi mulai sekarang gunakan masa masa sehat kalian untuk melakukan hal hal yang baik yang bermanfaat baik untuk diri sendiri, keluarga ataupun orang lain.

 2. yang kedua adalah nikmat kesempatan.
sebagaimana diterangkan dalam hadits yang sudah umum di telinga kita
"dari sahabat Ibnu Abbas RA. Bahwasannya Baginda Nabi Muhammad SAW bersabda : " Manfaatkan 5 perkara sebelum datang 5 perkara
1# Manfaatkan masa mudamu, sebelum datang masa tuamu
2#manfaatkan masa sehatmu, sebelum datang masa sakitmu
3#manfaatkan masa kayamu, sebelum datang masa kefakiranmu
4#manfaatkan masa luangmu, sebelum datang masa sibukmu
5#manfaatkanlah masa hidupmu, sebelum datang kematianmu"". (HR.Al-Hakim)
dari hadits di atas dapat diambil bahwa kesempatan memang hal yang sangat penting dan harus dimanfaatkan sebaik mungkin. karena kehidupan ini memang seperti roda, ada kalanya di atas adakalanya di bawah. jadi jika kalian sekarang masih memiliki kesempatan maka manfaatkan dengan sebaik mungkin.

     jika kalian masih dalam masa sekolah masih di beri kesehatan masih diberi kesempatan, maka belajarlah yang sungguh sungguh, sebelum datang masa kalian yang dipenuhi dengan macam macam kesibukan. diluar sana banyak yang ingin sekolah namun terhalang banyak hal.

1 Response to "2 Macam Kenikmatan yang sering dilupakan"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel