tips pokok dalam memilih pekerjaan

     pasti kamu sudah sering kali mendengar para pebisnis sukses yang selalu menyarankan agar pekerjaan yang kamu jalankan sesuai dengan hobi, bakat dan minat kamu, namun sayangnya kebanyakan dari kita tidak mengetahui apa bakat yang kita miliki. betul?

   nah sebelum nya kamu bisa mengecek sebenarnya apa sih bakat yang kamu miliki disini : " TES BAKAT INDONESIA"

namun sebelum mengecek bakat dan minat kamu lebih baik silahkan baca tips dalam memilih pekerjaan di bawah ini.

tapi agar kamu tidak kecewa, terlebih dahulu saya akan beri alasan kenapa kamu harus bekerja sesuai dengan minat dan bakat yang kamu miliki


#1 alasan yang pertama
ketika sesorang mengerjakan apa yang dia sukai, jarang sekali mereka merasa bosan walaupun di kerjakan berkali-kali, kamu tahu seorang gamer? kadang mereka bermain game hingga berjam-jam setiap hari bahkam ada yang 24 jam non stop, sstt (katanya sih biar terkenal).

pertanyaannya, apakah mereka bosan? tentu tidak! mereka tidak akan pernah bosan. karena apa? yang jelas karena menyukai apa yang mereka kerjakan tersebut.

nah, dari hal ini banyak pebisnis sukses yang menyarankan agar pekerjaan atau usaha yang kamu lakukan harus sesuai dengan minat dan bakat kamu.

menurut saya pribadi alasannya cukup sederhana, agar kamu tidak bosan walaupun dilakukan berulang-ulang, karena jika kita telah bosan melakukan sesuatu, hasil nya pun pasti akan amburadul atau bahkan malah tidak selesai.
jika usaha kamu tidak selesai bisa di katakan kamu "gagal" dan saya tidak ingin kamu gagal.

#2 alasan kedua
     jika orang sudah menyukai sesuatu pasti mereka ingin mengetahui lebih lanjut tentang hal yang di sukainya,serta membuat orang tersebut ingin menjadikan hal yang di sukai lebih unggul.

rumit ya?
intinya dia pasti ingin dikenal lebih menyukai hal tersebut daripada penyuka-penyuka lain di luar sana.  bisa dikatakan mereka suka menginovasi sesuatu yang mereka sukai agar memiliki nilai lebih.

masih rumit juga?  begini saja
contoh :
ketika kamu melihat seorang pecinta motor modifan apa yang dia lakukan terhadap motor nya?
pasti dia akan memodifikasi motor nya agar terlihat lebih baik dari pada modif-modif motor di luar sana bahkan terkadang itu sudah menjadi hobi buat mereka.

beda dengan orang yang bukan pecinta motor, mungkin kalau pas butuh di pakai, kotor ya dicuci, waktunya ganti oli ya di ganti, lampu mati ya dibenerin.

kalau pecinta motor? kotor dikit langsung cuci, kadang nggak kotor pun tetep di cuci. ada goresan dikit di motor langsung di cat, rem agak sulit di pakai, langsung di benerin.

nah kebayangkan kalau kamu bisa bekerja atau buka usaha sesuai dengan hal yang kamu sukai? yang pasti kamu akan selalu memberikan yang terbaik untuk usaha kamu.

#3 alasan ketiga
     hampir sama dengan yang di atas hanya saja ke bagian yang agak berbeda. misal kan si pecinta motor tahu caranya modifikasi motor, mengerti ilmu nya, apa saja yang harus di butuhkan.

yang ini harus bagaimana, yang ini harus bagaimana, al hasil modifan motornyapun pasti bagus dan rapi karena dia tahu apa yang harus dilakukan dan tidak acak acakan asal jadi.
coba kalau tidak paham dengan motor sama sekali, mau ganti oli aja nggak bisa, ganti ban juga nggak bisa.

bayangkan bagaimana kalau diterapkan ke usaha yang sesuai dengan bakat kamu? pasti hasil nya akan lebih maksimal dan tidak asal asalan. namun yang penting kuasai segala sesuatu tentang bisnis yang kamu jalankan, entah itu pemasaran pemodalan atau aspek pekerjaan yang lain.

3 alasan di atas mungkin akan membuat kamu berfikir usaha yang kamu lakukan harus sesuai minat dan bakat.

namun saya tidak mengharuskannya karena rezeki orang itu beda beda. yang penting adalah "sukai apa yang kamu kerjakan namun usahakan mengerjakan apa yang kamu sukai"

selanjutnya mungkin tips di bawah ini bisa menjadi panduan dalam memilih pekerjaan yang sesuai dengan minat dan bakat yang kamu miliki

     1. kamu bisa bayangkan ketika kamu menjalankan pekerjaan yang sedang kamu inginkan dan akan kamu jalankan nanti apakah kamu akan merasa bisa menjalankannya dengan meminimalisir bantuan dari orang lain.

coba bayangkan sekarang!! jika jawaban kamu iya maka bisa saja pekerjaan itu benar benar cocok untuk kamu. karena keprofesionolan dalam kerja itu sangat penting.

     2.selanjutnya bayangkan ketika kamu bekerja bersama dengan rekan kerjamu apakah kamu bisa merasa senang dengan bersama mereka? apakah tidak akan ada konflik diantara kamu dan orang tersebut?

terkadang sesorang jika tidak cocok dengan suatu pekerjaan sering ada konflik dengan rekan kerjanya. sekarang bagimana jawaban kamu? apakah kamu akan merasa senang jika bekerja bersama mereka? jika iya lanjutkan

     3. lokasi kerja juga sangat penting. jika kamu bekerja di tempat yang menjadi idamanmu. apakah kamu akan merasa nyaman? nah karena itu kamu harus survei dulu tempat bekerja kamu.

perlu kamu ketahui tempat kerja itu akan sangat mempengaruhi kinerja kamu. jika tempatnya nyaman tentu hasil akan optimal namun juga sebaliknya.
tergantung kamu ya, kalau kamu suka dengan tempat yang ramai mungkin pekerjaan kamu bisa tetap optimal dengan kondisi yang ramai, tapi juga bisa sebaliknya sih. tergantung kamu sendiri.

mungkin itu saja untuk tips pokok dalam memilih pekerjaan, semoga sukses dengan pekerjaan yang akan kamu jalankan.

0 Response to "tips pokok dalam memilih pekerjaan"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel