Belajar Strategi Pemasaran 3 Kesalahan Yang Harus Di Pecahkan

halo sobat yang sedang menjalankan bisnis, sudah dengan strategi apa saja kamu mempromosikan bisnis mu?
pasti sudah dengan banyak cara kan.
namun bagaimana hasilnya sobat?
sudah maksimal kah?
sudahkan modal untuk promosi bisa tertutup dengan penjualan yang kamu lakukan?
jika masih belum mungkin kamu belum mengetahui 3 kesalahan yang harus di pecahkan ini.
kesalahan dalam strategi pemasaran yang hatus di ketahui pemula

apa saja tiga tersebut?

1. Sasaran Yang Tidak Ditentukan
mari kita bahas bersama,
kesalahan dalam strategi pemasaran yang pertama adalah sasaran yang tidak di tentukan. coba jawab pertanyaan ini.
siapakah target pemasaranmu?
anda : "semua orang"
saya : (tepok jidat)
haloo men tidak semua orang bisa jadi target pemasaranmu.
seperti kata seth godin, " Everybody is not your customer"
" 'semua orang' bukanlah customermu"
dalam bisnis kita itu di wajibkan untuk menentukan siapa target pemasaran kita
siapa yang menjadi bidikan pemasaran kita.
nah agar lebih jelas mari kita ibarat kan seperti mencari jodoh atau istri kalau kita ingin calon istri yang sholeha.
maka gunakan pendekatan yang ramah juga dengan penuh rahmah kalau kamu cari yang na'udzubillah ya terserahlah mau pake cara apa yang penting kamu nikah itukan tujuan utama nya " yang penting nikah"
nah dalam poin ini yang harus dilakukan adalah menentukan siapa saja yang ingin kamu bidik
siapa saja yang mau dijadikan sasaran?
siapa yang mau dilayani?
siapa yang akan di tawari?
siapa yang mau di goda?
siapa yang mau di pengaruh?
siapa yang mau "dinikah" ?
intinya cukup "siapa' yang menjadi target pemasaran kamu

itu dari segi “ siapa” sekarang dari segi geografisnya

seluas apa targer pemasaran sedunia? se negara? se provinsi? se kota? se kecamatan? se desa? se RW? se RT?
bagaimana sudah bisa jawab?
belum berakhir sampai di situ makin spesifik makin bagus.

sekarag dari segi demografis

apakah targetmu laki laki? perempuan bencong? anak anak? atau remaja atau orang dewasa, orang tua mungkin? lulusan SD SMP SMA atau sarjana S1 S2 S3 pengusaha,pegawai pengangguran??
makin spesifik makin bagus. makin nancep makin mudah melakukan penjualan.


dari segi behavisornya sekarang
HP nya merk apa apple, samsung, lenovo, xiomi, atau apa?

laptopnya merek apa macbook, asus, acer, toshiba, HP atau apa?

internetannya pake apa mozilla, chrome, safari, internet exploler atau apa?

dan masih banyak lagi ingat intinya dalam strategi pemasaran lebih spesifik lebih bagus semakin kerucut semakin bagus.

" lah mas kok jadi rumit banget ya?"
iya emang gitu!!

tapi mendingan mumet di awal dari pada mumet nya mulai nanti sampai besok entah sampai kapan(karena sepi dari penjualan)
giaman setuju?

2. strategi pemasaran yang tidak di tentukan

bagaimana untuk pertanyaan pertanyaan di atas? sudah ada bayanganan untuk target promosi?
nah kalau sudah tahu dan menentukan targetnya siapa saja, sekarang yang harus di lakukan adalah menetapkan strategi pemasaran nya.

nah dalam hal ini ada lumayan banyak yang harus pikirkan. seperti dalam hal
#produk
namanya apa?
kualitasnya bagaimana?
keunggulannya apa saja?
fiturnya apa saja?
ukurannya berapa?
bahannya apa?
rasanya enak apa nggak?
#harga
harganya berapa? mahal atau murah?
diskon apa real harganya?
bisa di nego apa net?
ada harga khusus buat reseller apa tidak?
preorder apa ready stock?

#tempat
ini dropshipper apa reseller?
lokasi dimana?
toko online apa offline?
cabang atau produsen?

dan masih banyak lagi bagian bagian nya, mungkin kamu bisa menambahkan sendiri.

pada intinya tetapkan strategi yang akan kamu lakukan dengan jelas.
mulai dari harga, tempat, diskripsi produk, atau mungkin promo atau yang lainnya

makin mumet lagi? makin pusing lagi ? bagus berarti kamu sudah mulai berpikir sudah mulai faham.

3 Jadwal yang tidak di jalankan.

ketika ke dua hal di atas sudah kamu atur dari target promosi, strategi pemasaran yang sudah kamu rencanakan.
kalau sudah ya di jalankan dong. jangan cuma punya rencana doang tapi tidak pernah ada action nya. percuma lah kalau punya pemikiran tapi tidak pernah di tuangkan dengan tindakan.
untuk melatih agar kamu biasa menjalankan jadwal. cobalah melakukan tindakan yang menantang

misalnya bulan ini harus ngapain?
Minggu ini harus ngapain?
Hari ini harus ngapain?
lalu besok harus gimana?
Apa lagi yang harus dilakuin?
Kalau belum tercapai harus ngapain lagi?
dan kegiatan menantang yang lainnya

kesimpulan-nya , pastikan kegiatan yang kamu lakukan sesuai dengan rencana, segera atasi jika ada masalah, bersyukur jika melebihi target.

itulah 3 inti dalam masalah pemasaran yang harus dipecahkan jika ingin meningkat-kan omset penjualanmu.

dan itu adalah ilmu yang saya dapatkan dari mas DEWA EKA PRAYOGA kalau belum kenal boleh cari fanpage facebook nya like sama share nya udah ribuan..

yuk cek dan ricek pada yang telah kita lakukan. sudah benar belum sasarannya?
sudah bagus sudah keren belum strateginya?
ya kurang lebih seperti itu yuk cek dan introspeksi pada diri kita sendiri.

0 Response to "Belajar Strategi Pemasaran 3 Kesalahan Yang Harus Di Pecahkan"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel