6 Hal Wajib Sebelum Memulai Bisnis Agar Tidak Gagal

berbisnis sudah menjadi bagian dari kehidupan manusia zaman sekarang bahkan anak anak SMP SMA zaman sekarang sudah pandai dalam menjalankan bisnis mungkin anda juga termasuk bagian dari mereka.
cara tips mudah menjadi orang sukses tanpa modal
namun masih banyak orang yang tidak tepat dalam memilih bisnis dan saya harap anda tidak menjadi salah satu dari mereka, kebanyakan mereka hanyalah memandang dari untung yang besar namun sama sekali tidak ada minat dalam hal bisnis mereka, jadi nya yah mereka gulung tikar entah rugi ataupun balik modal, lalu bagaimana cara memulai bisnis agar kedepannya anda tidak gulung tikar di tengah jalan syukur-syukur balik modal, kalau anda rugi?

CARILAH IDE BISNIS YANG SESUAI DENGAN MINAT ANDA
     misalkan anda suka dalam hal otomotif maka carilah ide bisnis tentang hal otomotif misalkan anda membuka bengkel atau hanya service motor biasa, anda juga bisa menjual onderdil onderdil motor, dan akan salah besar jika anda suka mengotak-atik HP dan anda jualan onderdil motor karena untung nya lebih besar. bisa dipastikan jika anda melakukan bisnis yang tidak anda minat i anda akan berhenti di tengah jalan. karena kunci menjadi pengusaha sukses adalah menjalankan usaha yang dikuasainya.

MENYUSUN RENCANA BISNIS DARI NOL
     ini adalah hal yang sangat penting demi kelanjutan ataupun berkembangnya usaha anda. rencana bisnis ini harus anda tuliskan di buju catatan khusus. dan yang harus anda tulis harus sedetail-detailnya tentang bisnis anda tp jangan terlau muluk-muluk. misal mulai dari aspek permodalan, teknisi menjalankan usaha dan jangan lupa target yang realiatis jangan terlalu fiktif yang sangat sulit di capai.

ANDA HARUS MENGUKUR POTENSI BISNIS SESUAI DENGAN KEBUTUHAN PASAR
     semua orang menjalankan bisnis karena adanya kebutuhan pasar ini adalah tahapan yang penting. anda pernah lihat penjual pulsa? mereke berbisnis pulsa karena ada yang membutuhkan pulsa. pernah lihat orang berjualan rokok? karena memang oara konsumen membutuhkan rokok. dan bisnis rokoknya bisa berjalan. akan jadi lelucon jika anda menjual rokok di lingkungan orang yang tidak merokok. saya rasa dari sini anda paham mengapa tahapan ini penting.

AGAR DAPAT MENARIK BANYAK KONSUMEN ANDA HARUS BUAT PRODUK YANG UNIK
     singkat saja disini dapat disebut dengan nilai tambah. saya beri contoh yang langsung mamahamkan anda. mungkin di dekart rumah ataupun di lingkungan tempat tinggal anda banyak sekali warung. nah jaman sekarang bandingan warung tanpa FREE WIFI dan warung yang FREE WIFI pasti akan ramai pengunjung warung yang menyediakan wifi gratis tersebut.. nah itulah nilai tambah yang saya maksud, anda harus dapat memberikan nilai tambah pada produk anda. contoh yang lain adalah kaos couple bakso beranak. dan masih banyak lagi.

UTAMAKAN KUALITAS AGAR BISNIS ANDA MAMPU BERTAHAN
     dan tidak kalah penting dari tahapan tahapan yang sudah tadi. mengutamakan kualitas juga menjadi penentu bisnis anda agar tidak gagal. diluar sana banyak pebisnis yang gagal dan gulung tikar karena hanya mengejar untung yang banyak tanpa mengutamakan kualitas dan al hasil bisnis mereka gulung tikar karena para konsumen mereka paham bahwa kualitasnya kurang baik dan para konsumenpun akan mengurungkan niat membeli di lapak mereka. tiada pembeli bisnis rugi

 PEMILIHAN LOKASI HARUSLAH TEPAT
     lokasi bisnis yang akan anda jalankan harus tepat dan sesuai kebutuhan pasar, jangan anda menjual kopi panas di tengah padang pasir yang kering begitupun sebaliknya jangan menjual ES di atas gunung ES yang sangat dingin. sudah di pastika anda sudah paham. oke sekian dari saya semoga bermanfaat.

0 Response to "6 Hal Wajib Sebelum Memulai Bisnis Agar Tidak Gagal"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel